KARIKATUR PSSI

Tugas Bhs Indonesia

Karikatur adalah suatu gambar yang mengilustrasikan suatu kejadian dalam bentuk kartun yang sengaja digambar. Contoh karikatur yang saya ambil adalah tentang masalah perebutan kursi Ketua Umum PSSI.

ALUR CERITA dari Karikatur di sebelah yaitu:

 Gambar yang ada disamping ini adalah suatu sindiran kepada ketua umum PSSI yaitu Bpk. Nurdin Halid yang konon tidak mau menyerahkan kekuasaannya pada calon ketua PSSI yang lainnya, akibat dari tindakkannya semua lapisan masyarakat mengencam terutama para pencinta sepak bola Indonesia karena semua masyarakat menginginkan revolusi di persepak bolaan Indonesia.

  Dan menginginkan Pasukan Garuda Indonesia dapat menjuarai semua laga sepak bola di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa lewat bidang Persepak Bolaan Nasional. Samapai sekarang pun perebutan kursi ketua umum PSSI makin memanas, demo pun marak diaksikan di seluruh wilayah indonesia untuk menuntut ketua PSSI periode 2007-2011 untuk memberikan kursi kekuasaannya pada calon yang lainnya.
 Diantara nama-nama calon ketua PSSI adalah:
* Nurdin Halid
* Nirwan Bakrie
* Arifin Panigoro
* George Toisuta
cuma dua nama yang lolos dalam pemilihan ketua PSSI dan 2 nama lainnya tidak lolos dan pemilihan ketua PSSI periode 2011-2015 dengan alasan yaitu:
~ Pernah terjun ke laga sepak bolaan minimal 5 tahun
~ Tidak ada catatan kriminal
diatas adalah alasan yang diterima oleh 2 orang calon yang mendaftarkan dirinya sebagai ketua PSSI.

1 komentar:

chikimo mengatakan...

nice artikelnya sangat bagus.salam st3telkom

Posting Komentar