Perintah – Perintah Suara Pada PC

Membuat Perintah Suara Pada PC Anda

Ketika anda berteriak "Mati….!!!" Maka PC anda akan segera mati (Turn Off), begitu juga ketika anda ingin mengetik maka anda tinggal berteriak "Ngetik…..!!!" maka program Ms. Word akan segera terbuka.

Apa anda tertarik dengan apa yang anda baca di atas? Jika anda tertarik bisa mendownload programnya disini

E-Speaking & Respondingheads

Untuk mewujudkan hal diatas yang anda butuhkan hanyalah sebuah Microphone dan sebuah tool Speak Command yang bernama e-speaking.

Dengan e-speaking, Anda dapat mengurangi dan meminimalisir penggunaan keyboard atau mouse Anda karena e-speaking dapat menjalankan perintah-perintah yang biasanya dilakukan oleh mouse atau keyboard anda. Hal ini akan sangat membantu anda dalam mengoperasikan PC atau Laptop, karena kerja anda menjadi jauh lebih cepat.

Program e-speaking dapat bekerja pada Windows XP, dan Vista, namun lebih bila anda menggunakan e-speaking pada Windows Vista karena di Vista terdapat fitur Speech Recognition yang akan sangat cocok jika di duetkan dengan e-speaking.

Langkah-langkahnya:

  1. Siapkan microphone dan pasangkan pada PC atau Laptop anda
  2. Instalasikan e-speaking ke PC atau Laptop anda, namun sebelum menginstal e-speaking terlebih dahulu anda harus menginstal .Net framework 1.1 jika anda belum tersedia (pada Vista tidak perlu menginstal, karena pada vista sudah tersedia .Net Framework 3.0)
  3. Setelah itu anda harus menginstal SAPI <bukan sapi yang bunyinya Moooooh….. itu hehe> terlebih dahulu baru kemudian anda menginstal e-speakin.
  4. Jika muncul wizard untuk mengatur setting Microphone anda, ikuti saja intruksinya dan pilih jenis Microphone anda.
  5. Sekarang anda jalankan e-speaking. Agar windows dapat menerima perintah suara anda, program e-speaking harus selalu aktif dan pastikan e-speaking dalam keadaan ON.
  6. Klik Tombol menu
  7. Anda dapat mempelajari sendiri perintah-perintah yang telah disediakan tersebut. Untuk mencobanya, anda tinggal mengucapkan perintah-perintah yang tertulis di sana ke microphone.

Baca selanjutnya…..

Semua tools-toolsnya anda bisa download disini, diantaranya yaitu:

0 komentar:

Posting Komentar